Jumat, 05 Agustus 2011

Tips Agar Di-retweet Banyak Orang


Tentu Anda ingin memiliki banyak follower dan akun Twitter yang populer. Mari mulai dari hal-hal kecil, misalnya buatlah tweet Anda menyenangkan dan bermanfaat untuk disimak. Dengan begitu akan banyak orang yang akan me-retweet tweet Anda. Lalu bagaimana caranya agar banyak orang yang me-retweet  kita? Berikut beberapa tips agar tweet Anda laku di linimasa.
  1. Buatlah nama pengguna yang singkat dan mudah diingat. Twitter menyediakan 15 karakter untuk nama pengguna. Semakin panjang nama pengguna, maka semakin berkurang limit karakter disetiap tweet kita jika akan di-retweet orang lain.
  2. Berikan sisa karakter yang cukup agar mudah di-retweet follower Anda. Jika kita terlalu panjang menulis sesuatu, maka orang yang ingin me-retweet kita harus menghapus sebagian tweet kita. Hal ini malah akan membuat follower malas me-retweet kita. Jangan sekali-kali membuat tweet Anda menjadi panjang sehingga harus menggunakan tweet longer, karena itu sangat tidak sedap dipandang.
  3. Pelajari apa yang follower Anda ingin tau dan ingin membacanya. Dengan begini akan mudah mempersuasi orang lain untuk me-retweet kita.
  4. Berbagi informasi yang unik dan penting.
  5. Cobalah untuk menjadi yang pertama soal berita-berita baru.
  6. Bubuhkan link-link yang berisi informasi menarik
  7. Selalu gunakan bit.ly untuk memperpendek link yang Anda ingin bagikan. Kenapa? Jika link terlalu panjang limit karakter Anda akan banyak berkurang. Bisa-bisa saat di-retweet link yang Anda sematkan malah terpotong.
  8. Jadilah orang yang konsisten. Orang akan berdatangan menikmati linimasa Anda, apabila Anda selalu konsisten membahas sebuah masalah.
  9. Jangan menjadi robot. Bila Anda menggunakan Twitterfeed untuk menjadawal dan meng-copy berbagai tweet orang lain, maka Anda akan dikira spam.
  10. Gunakan bahasa yang baik dan benar. Bagaimana orang lain akan mengerti apa yang Anda bicarakan bila Anda menggunakan bahasa yang hanya Anda yang paham.

 

1 komentar:

  1. Pantesan na di-retweet bnyak org.....
    ajrin abg editing blog lah dek... please

    BalasHapus